2.22.2011

perlahan mati

saat ini apa yang harus aku lakukan?
saat ini apa yang harus aku yakinkan pada diriku sendiri?
indah..
memang indah
tapi tidakkah kamu tau?
semua ini terasa sangat sakit 
sakit yang terlalu dalam menyayat

apa yang sebenarnya kita jalani?
kamu membuat semuanya begitu indah
begitu klise dengan apa yang mereka bilang
tapi begitu frontal dengan kenyataan yang ada

hatiku menjerit
menjerit begitu kerasa namun kamu tak pernah mendengarkannya
hatiku meraung
meraung kesakitan diatas semua kebahagiaan yang kamu berikan

yaaa
aku akui semuanya berjalan begitu sempurna
sesempurna imajiku kala itu
tapi apa ini? 
jelaskah?
benarkah?
atau semukah?
bahkan aku tidak mengerti tentang kebenaran itu
aku tidak mengerti
sama sekali tidak

kemarin begitu bahagia rasanya
tapi hari ini
hari ketika aku ingin membuat abu-abu itu menjadi putih
aku kembali menangis

apa yang sebenarnya aku tangisi?
hanya ketidak pastian yang aku tangisi
tidak pasti?
apa kamu juga merasakan ketidak pastian ini?
aku tak yakin
mungkin selama ini aku yang telah terlarut
terlarut dalam semua buai manismu
buai manis yang sebenarnya hanya penawaran lara waktu
hanya sesaat
dan taukah kamu?
aku adalah wanita paling bodoh
paling bodoh yang pernah kamu temui
aku menganggap semua yang telah kamu beri adalah 'cinta'
ah jangan bicarakan 'cinta'

aku tau kamu tidak mencintaiku
tidak untuk apapun

kamu hanya menghabiskan banyak waktumu karena kamu merasa nyaman denganku
nyaman bukan berarti 'cinta'
iyakan?
dan aku telah membuat kesalahan dengan meyakininnya itu 'cinta'

bila aku pergi dari hidupmu
akankah kamu merindu?
akankah kamu merasa hilang?
akankah kamu merasa sepi?
akankah kamu merasa sekecil bagian dari hatimu itu hilang?

akankah????

Tuhan, 
izinkan aku untuk membuka semua rahasia-Mu
izinkan aku untuk menyiramkan air di tengah padang gersang yang mungkin takkan pernah lagi aku temui
izinkan aku untuk membuatnya lebih baik 
menbuatnya untuk tidak melakukan hal ini pada wanita lain

Tuhan,
mungkinkah masih ada waktu yang tersisa untukku?
mungkinkah ada 'cinta' di hatinya
bila saja aku tau ia tak kan memberiku cahaya hangat ini
aku akan lebih rela melepasnya
lebih mudah merelakannya pergi

dan sekarang perlahan mati . . .

Tidak ada komentar: